Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Kualitas Pelayanan Elektronik Terhadap Niat Beli Ulang

Main Article Content

Muhammad Faza Attaqi
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Ign Agus Suryono
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Sri Kussujaniatun
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Sudaryatie Sudaryatie
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang dompet digital yang mulai diminati saat ada pandemi covid - 19, tetapi banyak keluhan yang datang dari pelanggan dompet digital. Pada penelitian ini akan membahas tentang pengaruh kepercayaan(X1), persepsi kemudahan penggunaan(X2), dan kualitas pelayanan elektronik(X3) terhadap niat beli ulang(Y). Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode survey dengan alat pengumpuan datanya adalah menggunakan kuesioner. Populasi yang diambil didalam penelititan ini adalah mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Data yang digunakan didalam penelititan ini adalah data primer yang didapat dari jawaban 110 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan didalam penelititan ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelititan ini didapatkan bahwa secara bersama – sama kepercayaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan kualitas pelayanan elektronik mempunyai pengaruh terhadap niat beli ulang, kepercayaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang, kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang


Keywords: Kepercayaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kualitas Pelayanan Elektronik,, Niat Beli Ulang