Aplikasi Web Simulasi Penilaian Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi Jenjang Pendidikan Magister pada LPPPM Untan

Main Article Content

Arrezi Alhazran
Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat

Tujuan: untuk mendeskripsikan pemahaman mengenai anemia pada rematri tingkat sekolah menengah atas. Dengan pemikiran tersebut, artikel ini bertujuan merangkum data yang menggambarkan keadaan pengetahuan remaja putri tingkat sekolah menengah atas mengenai anemia. Metode: Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode literature review yaitu dengan menggunakan jurnal 10 tahun terakhir terkait keadaan pengetahuan mengenai anemia pada rematri dengan meninjau artikel, internet, resensi buku secara sistematis untuk mengidentifikasi dan menyajikan rangkuman informasi hasil penelitian sebelumnya dari para peneliti tentang keadaan pengetahuan mengenai anemia pada remaja putri tingkat sekolah menengah atas. Kata kunci yang digunakan pada tahap awal pencarian artikel adalah “pengetahuan anemia” dan “anemia remaja”, setelah itu dipilih topik yang berkaitan dengan artikel dari database jurnal sesuai dengan kebutuhan. Hasil: Hasil kajian Pustaka memperlihatkan bahwa pengetahuan anemia pada rematri tingkat sekolah menengah atas masih kurang, oleh karena itu perlu diadakan program tindak lanjut dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai anemia. Kesimpulan: Setelah dilakukan kajian literatur, hasil beberapa penelitian menunjukkan bahwa Pengetahuan mengenai anemia merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya anemia pada remaja putri. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mayoritas remaja putri mempunyai pengetahuan yang kurang terkait anemia, kurangnya pengetahuan ini dapat dikaitkan dengan usia dan Pendidikan.


Keywords: simulasi akreditasi, magister, LP3M, SDLC, framework codeigniter, pengujian uat